Mempelajari dan Implementasi Container di CLI Proxmox

 

Berbagai template container melalui GUI


    Pada tanggal 24 Oktober 2023, saya fokus pada pembelajaran dan implementasi cara menciptakan kontainer (container) menggunakan Command Line Interface (CLI). Proses ini melibatkan langkah-langkah dalam menggunakan perintah baris perintah untuk membuat dan mengelola kontainer, memungkinkan saya untuk memahami secara mendalam proses pembuatan kontainer dalam lingkungan yang terkendali.

    Saya mempelajari perintah-perintah yang diperlukan untuk membuat kontainer, termasuk konfigurasi yang dibutuhkan untuk menentukan sumber daya yang dialokasikan, jaringan yang digunakan, dan parameter-parameter lainnya yang relevan dalam penciptaan kontainer. Melalui implementasi praktis menggunakan CLI, saya mendapatkan pengalaman langsung dalam menciptakan dan mengelola kontainer sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan. Proses ini memperkaya pemahaman saya tentang teknologi kontainerisasi dan memungkinkan saya untuk mengelola kontainer dengan lebih efektif dalam pengembangan aplikasi atau lingkungan komputasi yang berbasis kontainer.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diskusi Dengan Tim Magang

Melanjutkan Mengecek Bios Version di FK

Mempelajari tentang Proxmox dan Konfigurasi Proxmox