Mempelajari dan Implementasi Port Forwarding

Port Forwarding di Proxmox


    Pada tanggal 25 Oktober 2023, fokus saya terarah pada pembelajaran tentang cara melakukan port forwarding di Proxmox agar memungkinkan akses ke mesin virtual (VM) menggunakan alamat IP publik yang berbeda hanya pada bagian port tertentu. Meskipun dalam percobaan hari itu saya masih menggunakan alamat IP lokal di host Proxmox dan VM-nya, saya mempelajari langkah-langkah yang diperlukan untuk konfigurasi port forwarding.

    Saat mempelajari port forwarding, saya mengeksplorasi berbagai konfigurasi yang diperlukan di lingkungan Proxmox untuk meneruskan lalu lintas dari alamat IP publik ke VM tertentu, dengan memperhatikan spesifik port yang diarahkan. Meskipun dalam kasus tersebut saya masih menggunakan alamat IP lokal, pemahaman saya tentang konfigurasi port forwarding di Proxmox semakin berkembang, memungkinkan saya untuk mempersiapkan konfigurasi serupa dengan alamat IP publik di masa yang akan datang. Langkah ini merupakan fondasi penting dalam memahami bagaimana mengarahkan lalu lintas ke VM melalui port tertentu, terutama dalam konteks penggunaan alamat IP publik yang berbeda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diskusi Dengan Tim Magang

Melanjutkan Mengecek Bios Version di FK

Mempelajari tentang Proxmox dan Konfigurasi Proxmox