Mempelajari dan Praktek Routing Dinamis

Topologi untuk Praktek Routing Dinamis

    Pada tanggal 23 Oktober 2023, fokus saya terarah pada kelanjutan pembelajaran tentang routing dinamis dengan praktek langsung menggunakan Cisco Packet Tracer. Saya mendalami beberapa protokol routing dinamis seperti RIPv2, OSPF, EIGRP, dan BGP. Melalui simulasi dengan Cisco Packet Tracer, saya memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang bagaimana masing-masing protokol ini beroperasi, serta keunggulan dan kelemahannya dalam mengelola aliran lalu lintas data di jaringan.

    Saat mempraktikkan RIPv2, OSPF, EIGRP, dan BGP, saya terlibat dalam konfigurasi, pengaturan, dan pengujian untuk memahami cara kerja masing-masing protokol routing dinamis. Saya fokus pada langkah-langkah konfigurasi serta proses penerapan yang tepat sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan jaringan. Praktik langsung ini memberikan kesempatan yang berharga untuk memperdalam pemahaman saya tentang perbedaan, kelebihan, dan kelemahan dari setiap protokol routing dinamis yang umum digunakan dalam lingkungan jaringan saat ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diskusi Dengan Tim Magang

Melanjutkan Mengecek Bios Version di FK

Mempelajari tentang Proxmox dan Konfigurasi Proxmox